Konten
Anda setuju untuk menanggung dan tidak membahayakan Hostingo dari berbagai klaim yang diakibatkan oleh penggunaan layanan kami. Hostingo tidak bertanggung jawab atas file, data, konten dari situs web para pengguna layanan Hostingo. Semua layanan yang disediakan oleh Hostingo hanya dapat digunakan untuk tujuan yang sah (tidak melanggar hukum).
Penggunaan layanan kami untuk melanggar hak cipta atau merek dagang adalah dilarang. Hal ini juga termasuk pada penyebaran salinan yang tidak resmi dari musik, buku, foto, atau karya lainnya yang memiliki hak cipta.
Menawarkan atau menjual produk atau barang dagangan palsu dari pemegang merek dagang akan berdampak pada pembatalan akun Anda. Semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta orang lain akan secepatnya ditangguhkan. Dan semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta secara berulang-ulang dengan mengabaikan peringatan yang ada akan dihapus dari layanan kami.
Pengguna DILARANG memuat dan menerbitkan konten yang mengandung:
- Pornografi, SARA, penghinaan dan keasusilaan umum
- Hal-hal yang bersifat dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, dan teror
- Materi hak cipta tanpa izin pemiliknya
- Materi yang dapat digunakan untuk hal-hal yang mengganggu semua pihak
- Ponzy, pyramid Scheme dan bentuk penipuan lainnya
- Phishing, auto like, auto bot dan sejenisnya.
- Materi-materi lain yang tidak sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia
Kami berhak untuk menolak memberikan layanan kami kepada siapa pun. Semua konten yang termasuk dalam penjelasan di atas dapat dihapus dari server kami dengan atau tanpa pemberitahuan.
Pendaftaran Nama Domain
Nama Domain harus menghormati dan tidak bertentangan dengan HaKI, IPR, Hak Paten/Merk. Nama domain tidak melanggar hukum & perundang – undangan yang berlaku di Indonesia. Pelanggaran atas ketentuan di atas dapat mengakibatkan penonaktifan nama domain tanpa pengembalian dana / refund.
Penggunaan Layanan Hosting
Pengguna DILARANG menggunakan layanan kami untuk:
- Mengirimkan email massal dan atau SPAM (lebih detail akan dijelaskan dalam pasal lain)
- Memasang bot IRC, PsyBNC, dan proses-proses yang berkaitan dengan IRC
- Memasang script web proxy, mail proxy, dan jenis-jenis proxy lainnya
- Melakukan DDOS, port scanning, sniffing, exploit system, dan tindakan hacking lainnya
- Website torrent, rapidlech atau aplikasi peer to peer lainnya
- File sharing atau untuk penyimpanan data atau file yang mengandung hak cipta
- Menyimpan file backup dari layanan lain atau membuat backup secara berlebihan
- Streaming Website dengan mengupload konten video dan sejenisnya untuk keperluan streaming – Diizinkan jika melakukan embled video dengan menggunakan layanan seperti youtube dan sejenisnya
Kebijakan Penggunaan Sumber Daya dan Pengertian “Unlimited”
Hostingo memberikan unlimited disk space dan bandwidth (data transfer) pada paket pelajar, personal dan bisnis. Ini berarti bahwa Hostingo tidak akan menetapkan batas khusus untuk sumber daya dan Anda dapat menggunakan sumber daya yang dibutuhkan. Bagaimanapun Hostingo menggunakan kebijakan penggunaan yang adil (Fair Usage Policy) yang berlaku untuk semua akun.
Hostingo Fair Usage Policy menjelaskan bahwa jika Anda menggunakan sumber daya berupa CPU, RAM, dan Disk Space dari suatu server secara berlebihan yang menyebabkan gangguan penggunaan kepada akun hosting lain pada server yang sama, maka sumber daya akan dibatasi atau dalam beberapa kasus, tetapi tidak harus, akun Anda mungkin dinonaktifkan sebelum Anda upgrade akun ke paket yang lebih cocok untuk kebutuhan atau memecahkan masalah sehingga penggunaan sumber daya pada akun-nya tidak lagi menyebabkan gangguan kepada pengguna lain pada server yang sama.
Hostingo menyediakan layanan hosting unlimited untuk semua website dengan kebutuhan normal seperti pada website umumnya. Hostingo tidak mengizinkan penggunaan website atau aplikasi yang dapat menyebabkan gangguan (seperti penggunaan addon domain atau database yang berlebihan hingga lebih dari 3GB untuk Unlimited Hosting dan 5GB untuk Cloud Hosting) dan overload pada server secara terus menerus.
Hostingo adalah perusahaan web hosting dan semua file yang diupload di Hostingo adalah untuk keperluan pembuatan website. Disk space pada akun hosting Hostingo tidak dapat digunakan untuk: penyimpanan Backup, penyimpanan online, layanan file-sharing, penyimpanan Film, penyimpanan Photo, penyimpanan Software, konten penyimpanan file yang memiliki hak cipta, penyimpanan file yang bersifat ilegal, melanggar hukum, berbau pornografi, atau pelecehan, dokumen archives atau jenis lain dari Arsip, atau file log.
Hostingo berhak untuk menghapus file tersebut dari akun pengguna dengan atau tanpa pemberitahuan kepada klien, bahkan menghapus akun tersebut. Hostingo juga berhak untuk menghapus file tunggal yang lebih besar dari 1GB dari akun pengguna tanpa mempertimbangkan isi dari file tersebut dengan atau tanpa pemberitahuan kepada klien. Hostingo juga berhak untuk membersihkan akun pengguna dengan menghapus file-file yang memiliki kriteria jenis file yang tidak boleh di-host di layanan Hostingo, dengan atau tanpa pemberitahuan kepada klien.
Layanan shared hosting Hostingo tidak dikhususkan untuk penggunaan mail hosting. Hostingo berhak untuk menonaktifkan account yang menggunakan email dengan disk space lebih dari 10 GB sampai akun shared hosting tersebut ditingkatkan oleh klien untuk layanan VPS di mana pembatasan tersebut tidak diterapkan.
Hostingo memiliki kebijakan penggunaan wajar terkait file inodes pada semua layanan shared hosting. Kebijakan penggunaan wajar dari inodes pada paket Cavalry adalah 250.000, 500.000 untuk paket Knight, 750.000 untuk paket Paladin dan 1.000.000 untuk paket Champion.
Limit file inodes untuk paket cloud hosting pro (CLOUD-1, CLOUD-2, CLOUD-3 dan CLOUD-4) adalah 1650000 file inodes.
Kebijakan Domain Gratis Selamanya
Mulai tanggal 26 Februari 2019, Hostingo memberikan 1 gratis domain dengan ekstensi .com, .sch.id, .ac.id, .my.id, .web.id dan .ponpes.id untuk setiap 1 pembelian layanan shared hosting pada paket Knight, Paladin dan Champion minimal durasi 1 tahun.
Untuk klien yang melakukan order sebelum tanggal 26 Februari 2019 dan mendapatkan gratis domain selamanya tetap berhak untuk mengklaim gratis perpanjangan domain tersebut selama masih menggunakan layanan hosting Hostingo.
Perpanjangan domain akan kami lakukan setiap tahunnya dengan biaya perpanjangan dari domain tersebut akan ditanggung dari biaya berlangganan (perpanjangan) akun hosting Anda. Jika Anda menerima tagihan perpanjangan domain, silakan abaikan tagihan tersebut dan Anda informasikan kepada kami melalui livechat, email, WA atau tiket bantuan untuk kami bantu memperpanjang domain Anda secara gratis.
Hostingo berhak untuk mengubah ketentuan kebijakan domain gratis selamanya kapan saja dengan atau tanpa pemberitahuan.
Fasilitas SSL Gratis Unlimited
Hostingo memberikan fasilitas SSL gratis selamanya dan dapat digunakan untuk semua klien layanan hosting Hostingo (paket Cavalry, Knight, Paladin, hingga Champion), tanpa batasan jumlah website, domain ataupun subdomain (unlimited SSL). Penggunaan SSL sangat disarankan untuk keamanan website Anda. Keamanan SSL memungkinkan website dapat diakses dengan menggunakan koneksi SSL atau HTTPS dengan menggunakan nama domain klien.
SSL memungkinkan user untuk mengakses halaman tertentu dengan menggunakan ssl sehingga pertukaran informasi pada website tersebut menjadi lebih aman. Pengguna umumnya menggunakan SSL untuk beberapa alasan misalnya untuk pengembangan sistem pembayaran atau mengakses halaman login dengan menggunakan SSL.
Ketentuan VPS atau Virtual Private Server
Hostingo memberikan layanan VPS atau Virtual Private Server dimana dengan VPS ini maka Anda dapat menggunakan resource VPS tersebut secara dedicated.
Layanan VPS Hostingo adalah layanan unmanaged dimana Hostingo hanya memberikan infrastruktur dan memastikan uptime VPS. Instalasi dan konfigurasi pada VPS sepenuhnya diberikan kepada klien Hostingo.
Pembayaran dan Keterlambatan
Anda setuju untuk memberikan informasi pembayaran yang benar dalam memesan produk atau layanan kami. Order Anda akan diproses begitu konfirmasi pembayaran dilakukan (maksimal 24 jam pada hari kerja).
Hostingo hanya melayani permintaan faktur pajak maksimal hingga tanggal 10 di bulan berikutnya setelah Anda melakukan pembayaran.
Semua tagihan akun akan dikeluarkan berdasarkan tanggal pertama akun diaktifkan. Jika Anda tidak membayar tagihan hingga 7 hari dari masa kadaluarsa, maka akun Anda akan ditangguhkan. Jika Anda masih tidak melakukan pembayaran tagihan hingga 21 hari masa penangguhan (35 hari setelah masa kadaluarsa), maka akun Anda akan dihapus.
Semua akun yang dinonaktifkan/suspend (baik karena alasan abuse atau belum melakukan pembayaran) lebih dari 21 hari akan dihapus secara permanen. Hostingo tidak memberikan backup akun yang disuspend karena tidak melakukan pembayaran.
Semua invoice Hostingo akan ditambahkankan kode unik untuk memudahkan validasi pembayaran dan aktivasi layanan. Semua biaya kode unik akan dibebankan kepada Pembeli dan tidak dapat dibatalkan
Ketentuan Pengembalian Uang (Refund)
Anda dapat membatalkan penggunaan layanan kami kapan saja. Pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan layanan kami akan menghapus kebijakan pengembalian uang. Proses pengembalian uang atau refund adalah maksimal 15 hari kerja setelah kami menerima informasi lengkap untuk pengembalian uang. Refund tidak berlaku untuk penyalahgunaan yang serius seperti phishing, rapidlech dan hacking. Semua biaya yang timbul karena proses permintaan refund akan dibebankan kepada klien.
Hosting
Hostingo memberikan garansi uang kembali untuk penggunaan 30 hari pertama. Pengembalian uang hanya berlaku untuk order akun hosting pertama. Misalnya, jika sebelumnya Anda telah memiliki akun hosting di Hostingo, maka pembatalan dan pengembalian uang tidak berlaku untuk akun hosting kedua dan seterusnya. Nominal refund akan dikurangi dengan biaya aktivasi bonus domain. Refund tidak berlaku untuk durasi pemesanan 1 (satu) bulan.
Domain International
Biaya pendaftaran atau transfer domain tidak dapat dikembalikan.
Domain Indonesia
Biaya pendaftaran atau transfer domain tidak dapat dikembalikan.
Cloud VPS
Hostingo memberikan refund untuk order pertama Cloud VPS selama 30 hari sejak pertama kali Layanan Cloud VPS Anda aktif.
KVM VPS
Hostingo tidak memberikan garansi pengembalian uang untuk layanan VPS KVM. Hostingo juga tidak melayani permintaan downgrade VPS KVM ke Layanan Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Cloud VPS atau produk lain dalam kondisi apapun.
NVMe VPS
Hostingo tidak memberikan garansi pengembalian uang untuk layanan VPS NVMe. Hostingo juga tidak melayani permintaan downgrade VPS NVMe ke Layanan Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Cloud VPS atau produk lain dalam kondisi apapun.
Singapore VPS
Hostingo tidak memberikan garansi pengembalian uang untuk layanan VPS Singapore. Hostingo juga tidak melayani permintaan downgrade VPS Singapore ke Layanan Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Cloud VPS atau produk lain dalam kondisi apapun.
Jasa Website Instan Hostingo
Garansi paket website kami berlaku selama 30 hari meliputi hosting saja. Terkait domain tidak bisa di-refund sesuai dengan ketentuan yang disebutkan pada pasal lain pada syarat dan ketentuan ini. Hal yang sama berlaku juga untuk lisensi tema bahwa lisensi tema tidak bisa di-refund, karena pelanggan akan tetap mendapatkan akses untuk lisensi tema yang sudah dibeli dalam Paket Website Hostingo di layanan lain.
Transfer Hosting
Transfer Hosting adalah layanan migrasi / pemindahan data dari hosting lain ke Hostingo. Pemindahan ini hanya dapat dilakukan apabila hosting berada di layanan lain.
Hostingo akan memberikan bantuan untuk melakukan pemindahan data secara keseluruhan dari layanan hosting lain. Data yang dimaksud di sini adalah Full Backup cPanel.
Hostingo tidak memberikan bantuan pemindahan data secara satuan (per file / folder). Hal ini berlaku pada pemindahan data yang berada di File Manager dan Database MySQL.
Hostingo tidak memberikan bantuan migrasi / pemindahan data sesama layanan Hostingo.
Transfer Hosting juga hanya bisa dilakukan dari layanan lain ke Hostingo. Apabila pelanggan ingin melakukan pemindahan dari layanan Hostingo ke layanan lain, pelanggan wajib melakukan pemindahan data mandiri.
Note: Tim Support kami hanya dapat memberikan bantuan migrasi apabila data yang akan dipindahkan berasal dari layanan hosting lain.
Layanan Web Instan Hostingo
- Layanan Web Instan meliputi paket Hosting Knight, Gratis Domain (Sesuai dengan kebijakan gratis yang berlaku) dan lisensi untuk satu tema website yang tersedia dalam paket yang dibeli.
- Pembelian layanan Web Instan menggunakan domain sendiri hanya meliputi hosting Knight dan lisensi untuk satu tema yang dipilih.
- Pelanggan menggunakan domain yang sudah dimiliki sebelumnya untuk layanan Web Instan, wajib memastikan domain tersebut aktif atau memiliki masa aktif yang mencukupi. Jika tidak, pelanggan harus memperpanjang domain tersebut secara terpisah dengan layanan Web Instan, baik dari layanan Hostingo atau dengan provider yang bersangkutan.
- Layanan support tema untuk website yang dipilih dikelola oleh Provider Tema Website yang dipilih. Kontak tertera pada member area bagian Lisensi WP Store pelanggan.
- Pelanggan layanan Web Instan yang menggunakan domain ID (Reseller Camp) wajib memenuhi syarat kelengkapan dokumen yang diminta oleh Reseller Camp. Website tidak akan di-deploy sebelum pelanggan melengkapi persyaratan tersebut.
- Jika pelanggan gagal mengaktifkan domain ID nya pada layanan Web Instan, maka pelanggan masih dapat mengganti domain yang dibeli dengan ekstensi domain lain, selagi domain tersebut masih lebih murah dari harga dari domain yang dibeli sebelumnya.
- Jika ekstensi domain pengganti memiliki harga yang lebih mahal dari domain yang dipesan sebelumnya, maka pelanggan harus memesan domain sendiri secara terpisah.
- Hostingo tidak bertanggung jawab jika lisensi website yang dibeli melalui bundle layanan Web Instan tidak bisa digunakan pada domain yang diganti sesuai pada kasus poin 6, dikarenakan setiap provider tema memiliki sistem yang berbeda-beda pada instalasi website.
- Ketentuan refund layanan Web Instan sesuai dengan ayat yang disebutkan sebelumnya.
Ketentuan Umum
Anda dan setiap orang yang memiliki akses ke akun Anda harus mengevaluasi dan menanggung risiko yang terkait dengan ketepatan, kelengkapan atau kegunaan dari konten situs web anda.
Tidak ada toleransi atas aktivitas spamming. Kami tidak memberikan toleransi terhadap pengiriman email yang tidak diminta, email massal dan spam. Semua akun pengguna yang melakukan spamming akan ditangguhkan dengan atau tanpa pemberitahuan.
Hostingo berhak untuk menampilkan logo, profil, alamat website klien di website Hostingo. Klien dapat menghubungi layanan pelanggan Hostingo jika keberatan atau tidak setuju.
Dengan mendaftar di Hostingo, email Anda secara otomatis akan ditambahkan ke dalam mailing list kami. Kami berhak untuk mengirimkan email dengan konten promosi maupun informasi penting lainnya. Anda dapat berhenti berlangganan email promosi kami dengan mengklik link unsubscribe di bagian akhir email kami.
Dengan mendaftarkan diri ke layanan Hostingo menggunakan akun sosial media, google one tap / email yang terhubung dengan sosial media, maka akun tersebut akan otomatis dikaitkan pada Hostingo. Anda dapat melepaskan kaitan tersebut / “Unlink” pada client area Hostingo.
Ketentuan Promo
Hostingo memberikan banyak promo di setiap harinya. Semua promo di Hostingo hanya berlaku untuk tahun pertama saja kecuali jika ada ketentuan yang menjelaskan lebih lanjut tentang promo tersebut.
Backup dan Kehilangan Data
Anda menggunakan layanan ini dengan resiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab atas file yang hilang dan atau rusak yang mungkin terjadi (termasuk, misalnya, dari sistem crash, pelanggaran keamanan, atau kegagalan hard disk dan sistem). Anda setuju untuk melakukan backup file dan data Anda secara mandiri melalui menu backup yang kami sediakan dan akan tersimpan di server kami.
Hostingo melakukan backup secara otomatis sekali dalam seminggu dengan ketentuan ukuran akun maksimal 30GB untuk akun yang berada di server shared hosting paket Cavalry, Knight, Paladin & Champion dan maksimal jumlah file dan folder (Inode files) adalah 500.000. Hostingo tidak akan membackup akun yang melebihi batasan tersebut. Backup yang dilakukan Hostingo adalah rsync backup yang artinya backup baru akan menimpa backup lama.
Penggantian Kerugian
Anda setuju bahwa anda harus membela, melindungi, menyelamatkan dan tidak membahayakan Hostingo dari setiap dan semua tuntutan, kewajiban, kerugian, biaya dan klaim, termasuk biaya pengacara yang wajar yang menyerang/menentang Hostingo, agen, pelanggan, petugas dan karyawan, yang mungkin saja disebabkan karena layanan yang diberikan atau dilakukan atau semua produk yang dijual oleh pelanggan, agen, karyawan atau yang diberikan tugas.
Anda setuju untuk membela, mengganti kerugian dan tidak membahayakan Hostingo terhadap kewajiban yang timbul dari; (1) Setiap cedera yang terjadi kepada orang atau harta yang disebabkan oleh produk yang dijual atau didistribusikan terkait dengan Hostingo; (2) Semua atau setiap materi yang diberikan oleh pelanggan yang melanggar atau diduga melanggar hak-hak kepemilikan pihak ketiga; (3) pelanggaran hak cipta dan (4) semua produk cacat yang dijual kepada pelanggan dari server Hostingo.
Disclaimer (Penolakan)
Hostingo tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin terjadi pada bisnis Anda. Hostingo tidak memberikan jaminan apapun, baik yang tersurat ataupun yang tersirat pada layanan yang kami berikan. Hal ini termasuk hilangnya data yang disebabkan karena penundaan, tidak adanya pengiriman, pengiriman yang salah dan setiap dan semua gangguan layanan yang disebabkan oleh Hostingo dan karyawannya.
Hostingo tidak melayani pengambilan hak akses atau kepemilikan domain dan hosting dengan Developer. Jika Anda memiliki permasalahan dengan Developer (Developer kabur / tidak dapat dihubungi), Anda harus menghubungi Developer tersebut untuk menyelesaikannya secara pribadi.
Sebagai perusahaan web hosting, Hostingo melakukan kontrak hanya dengan klien yang melakukan pembayaran diawal atau klien yang mendaftar di layanan kami. Oleh sebab itu permintaan pergantian email, akses orderan, dan pengalihan orderan hanya dapat kami proses jika permintaan itu dikirimkan melalui akun email terdaftar yang didalamnya terdapat orderan tersebut.
Keterbukaan Dalam Penegakan Hukum
Hostingo dapat mengungkapkan informasi pengguna kepada lembaga penegak hukum atau pihak yang berwenang lainnya jika dibutuhkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa persetujuan lebih lanjut atau pemberitahuan kepada pengguna. Kami bekerja sama dengan penegakan hukum bilamana perlu dan sejauh yang diwajibkan oleh hukum.
Perubahan Ketentuan Penggunaan Pelayanan
Hostingo berhak untuk mengubah kebijakannya kapan saja tanpa ada pemberitahuan.
Hostingo dan pengguna sepakat untuk menyelesaikan sengketa secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila sengketa tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.