Hostingo.co.id

Contact Info

Komplek Danau Permai II Blok B No.4, Sigambal, Kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara 21425

+62812-6873-0936

cs@hostingo.co.id

Member Area
Recommended Services
Supported Scripts
WordPress
Hubspot
Joomla
Drupal
Wix
Shopify
Magento
Typeo3

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara Hostingo Indonesia dan pelanggannya. Pelanggan yang dimaksud adalah pemilik akun terdaftar di Hostingo Indonesia dengan layanan aktif. Pemilik akun terdaftar di Hostingo Indonesia tanpa produk atau layanan aktif tidak terikat dengan Service Level Agreement ini.

Pelanggan Hostingo Indonesia dianggap telah memahami syarat dan ketentuan layanan Hostingo Indonesia yang terdapat di halaman ini. Syarat dan Ketentuan Layanan serta Service Level Agreement ini adalah keterikatan yang tidak dapat dipisahkan.

Jaminan Uptime Server

Hostingo Indonesia memberikan jaminan uptime server sebesar 99.9% untuk produk Unlimited Hosting, Cloud Hosting Pro, Cloud VPS, VPS K VM Indonesia, VPS NVMe Indonesia dan VPS Singapore.

Jaminan Backup dan Keamanan Data

Anda menggunakan layanan ini dengan resiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab atas file yang hilang dan atau rusak yang mungkin terjadi (termasuk, misalnya, dari sistem crash, pelanggaran keamanan, atau kegagalan hard disk dan sistem). Anda setuju untuk melakukan backup file dan data Anda secara mandiri melalui menu backup yang kami sediakan dan akan tersimpan di server kami.
Hostingo Indonesia melakukan backup secara otomatis sekali dalam seminggu untuk produk Shared Hosting dan harian untuk produk Cloud Hosting dengan ketentuan ukuran akun maksimal 30GB untuk akun yang berada di server hosting Champion dan cloud hosting, maksimal 10GB pada server selain Champion dan maksimal jumlah file dan folder (Inode files) adalah 500.000. Hostingo Indonesia tidak akan membackup akun yang melebihi batasan tersebut. Backup yang dilakukan Hostingo Indonesia adalah rsync backup yang artinya backup baru akan menimpa backup lama.

Jaminan Refund

Anda dapat membatalkan penggunaan layanan kami kapan saja. Pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan layanan kami akan menghapus kebijakan pengembalian uang. Proses pengembalian uang atau refund adalah maksimal 15 hari kerja setelah kami menerima informasi lengkap untuk pengembalian uang. Refund tidak berlaku untuk penyalahgunaan yang serius seperti phishing, rapidlech dan hacking. Semua biaya yang timbul karena proses permintaan refund akan dibebankan kepada klien.

Hosting
Hostingo Indonesia memberikan garansi uang kembali untuk penggunaan 30 hari pertama. Pengembalian uang hanya berlaku untuk order akun hosting pertama. Misalnya, jika sebelumnya Anda telah memiliki akun hosting di Hostingo Indonesia, maka pembatalan dan pengembalian uang tidak berlaku untuk akun hosting kedua dan seterusnya. Nominal refund akan dikurangi dengan biaya aktivasi bonus domain. Refund tidak berlaku untuk durasi pemesanan 1 (satu) bulan.

Domain International
Biaya pendaftaran atau transfer domain tidak dapat dikembalikan.

Domain Indonesia
Biaya pendaftaran atau transfer domain tidak dapat dikembalikan.

Cloud VPS
Hostingo Indonesia memberikan refund untuk order pertama Cloud VPS selama 30 hari sejak pertama kali Layanan Cloud VPS Anda aktif.

KVM VPS
Hostingo Indonesia tidak memberikan garansi pengembalian uang untuk layanan VPS KVM. Hostingo Indonesia juga tidak melayani permintaan downgrade VPS KVM ke Layanan Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Cloud VPS atau produk lain dalam kondisi apapun.

NVMe VPS
Hostingo Indonesia tidak memberikan garansi pengembalian uang untuk layanan VPS NVMe. Hostingo Indonesia juga tidak melayani permintaan downgrade VPS NVMe ke Layanan Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Cloud VPS atau produk lain dalam kondisi apapun.

Singapore VPS
Hostingo Indonesia tidak memberikan garansi pengembalian uang untuk layanan VPS Singapore. Hostingo Indonesia juga tidak melayani permintaan downgrade VPS Singapore ke Layanan Unlimited Hosting, Cloud Hosting, Cloud VPS atau produk lain dalam kondisi apapun.

Jasa Website Instan Hostingo Indonesia
Garansi paket website kami berlaku selama 30 hari meliputi hosting saja. Terkait domain tidak bisa di-refund sesuai dengan ketentuan yang disebutkan pada pasal lain pada syarat dan ketentuan ini. Hal yang sama berlaku juga untuk lisensi tema bahwa lisensi tema tidak bisa di-refund, karena pelanggan akan tetap mendapatkan akses untuk lisensi tema yang sudah dibeli dalam Paket Website Hostingo Indonesia di layanan lain.

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 30 hari sejak terjadinya gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan cross check dengan data Hostingo Indonesia.

Limitasi

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime yang disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab Hostingo Indonesia termasuk dan tidak terbatas di dalamnya:

  1. Maintenance terjadwal yang sebelumnya kami informasikan di https://panel.perdananetwork.com/announcements
  2. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
  3. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server Hostingo Indonesia
  4. DDoS atau serangan serupa di server Kami.
  5. Masalah yang diakibatkan oleh kesalahan atau kelalaian Anda.
  6. Gangguan yang disebabkan oleh Anda dari pembuatan skrip khusus, coding, atau pemasangan aplikasi pihak ketiga
  7. Masalah caching Browser atau DNS
  8. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain
  9. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
  10. Melanggar Syarat dan Ketentuan Hostingo Indonesia.

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data Hostingo Indonesia, maka Hostingo Indonesia wajib memberikan kompensasi penambahan masa aktif.
Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan yang disebutkan pada poin 1. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat diklaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga Hostingo Indonesia akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Besaran Ganti Rugi atas Kegagalan Layanan

Jika layanan yang kami berikan terjadi masalah hingga di bawah 99,9% uptime di bulan tersebut, Anda akan mendapat kompensasi penambahan masa aktif sebagai berikut:

  1. ≥ 99,9% : Terjamin
  2. 99,5% – 99,89% : Tambahan masa aktif 10 Hari
  3. 99% – 99,49% : Tambahan masa aktif 20 Hari
  4. < 99% : Tambahan masa aktif 30 Hari